Bidang Humas
Bagian dari sebuah organisasi atau lembaga yang bertanggung jawab untuk membangun dan menjaga hubungan yang baik dengan publik. Publik di sini bisa berupa pelanggan, masyarakat umum, media massa, pemerintah, atau stakeholder lainnya.

Program Kegiatan Humas
- Sosialisasi Program Sekolah Melalui Rapat Orang Tua Siswa
- Open house (Bukamata, MOB, Donor Darah)
- Seminar Pendidikan
- Kegiatan Peduli Ramadhan
- Sosialisasi PPDB
- Seminar Motivasi Guru, Family gathering
- Mendukung dan memfasilitasi kegiatan siswa dalam melakukan kegiatan kehumasan dan perijinan
- Melaksanakan Dompet Peduli
- Menjalin hubungan dengan Masyarakat sekitar (RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan)
- Pelaksanaan Pelepasan Siswa
- Informasi Website : http://www.sman28jkt.sch.id
- Melayani tamu dan kegiatan yang berkaitan dengan dunia pendidikan
- Menerima saran dan pendapat melalui email : mail28jkt@gmail.com
Prosedur Penerimaan Tamu
Tamu Khusus/Tamu Dinas
- Tamu dari Dinas Pendidikan/Sudin Pendidikan diarahkan diarahkan dan diantar ke Ruamg Kepala Sekolah
- Mobil tamu dinas atau tamu khusus diarahkan pemarkirannya oleh yang bertugas. ( satpam )
- Tamu pejabat atau pegawai yang bukan dari dinas pendidikan diperlakukan sama, menunggu di ruang tamu wakil.
- Petugas ( satpam ) mengantar tamu ke ruang tunggu meminta tamu untuk mengisi buku tamu
Tamu Orang Tua Siswa
Untuk tamu orang tua siswa tidak diperkenankan langsung masuk ke ruang guru/kedepan kelas untuk bertemu anaknya, kecuali yang dipanggil dan atau mau menghadap ke Guru Bimbingan Konseling, ortu yang bertamu kesekolah:
- Menitipkan Tanda pengenal di penjagaan Satpam
- Berpakaiam sopan (Satpam diberikan haknya untuk menengur atau menolak untuk bertamu
- Tamu tidak diperbolehkan merokok di lingkungan SMAN 28 Jakarta
- Tamu orang tua siswa dan tamu umum yang menggunakan mobil, diminta menurunkan kaca mobilnya, agar terlihat pengendara dan tamu yang berada di dalam mobil
- Tamu orang tua siswa yang ingin bertemu guru, diarahkan menunggu di ruang prestasi. dan diminta menghubungi guru lewat hp (mengingat petugas / satpam jaga hanya sendirian sehingga tidak bisa menemui guru di ruang guru)
Tamu Umum (wartawan, pedagang/penjual barang, marketing, Even organizer, siswa dari sekolah lain/pengantar undangan, surat; diminta menyerahkan di satpam. Dan tamu lainnya yang berkaitan dengan sekolah menunggu di ruang prestasi, diminta mengisi buku tamu)
- Berlaku juga seperti ortu siswa
- Petugas (satpam) mengkoordinasikan kepada Humas. (humas yang mengarahkannya ke tempat yang diinginkan oleh tamu jika tamu menginginkannya dan humas ada kegiatan lain)
Prosedur informasi yang berkaitan dengan info sekolah/web sekolah
Informasi formal yang diinginkan oleh tamu berkaitan dengan sekolah /kegiatan sekolah agar diarahkan oleh petugas ( satpam ) ke ruang tunggu prestasi, dengan ketentuan sbb :
- Tidak semua pegawai boleh memberikan informasi kepada tamu walaupun mengetahui info yang diinginkan tamu.
- Tamu tidak diperkenankan menunggu di ruang tamu Tata usaha, kecuali keadaan yang tidak memungkin untuk menunggu di ruang prestasi.